Sebagai hamba yang beriman, kita yakin terhadap kewajiban yang diperintahkan kepada kita untuk mengeluarkan Zakat, infaq dan sodaqah. Karena didalam harta dan rizqi yang kita terima sesungguhnya terdapat hak hamba Allah yang lain. Maka marilah kita bersihkan harta kita dengan berzakat dan ber infaq.

Tidak ada cerita orang yang rajin bersodaqah (membayar ZIS) yang jatuh miskin. Justru sebaliknya, orang yang rajin Shodaqah akan semakin mendapatkan rizqi yang berlimpah. Perhatikan Firman allah dalam surat Albaqarah (QS.2: 262) yang artinya :” Perumpamaan orang yang menginfaqkan hartanya di jalan Allah adalah bagaikan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir mengeluarkan seratus biji. Allah melipatgandakan ganjaran bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah maha luas KaruniaNya dan lagi maha mengetahui.”

Saudaraku, para Alumni Perguruan Muhammadiyah yang Insya Allah dimulyakan Allah. Kami yakin kita semua taat dengan seruan untuk menunaikan zakat, infaq dan Sodaqah tersebut. Kami yakin tiap bulan Bapak/Ibu mengeluarkan itu melalui berbagai saluran penerima ZIS. Karena itu selaku Pengurus Alumni Perguruan Muhammadiyah kami ingin mengajak para Alumni kiranya berkenan menyalurkan ZIS nya kepada lembaga-lembaga Muhammadiyah dimana saat ini Perguruan Muhammadiyah Pasuruan sangat membutuhkan Dana yang besar untuk bisa melaksanakan pembangunan sekolah dan fasilitas penunjang lainnya.

Kami telah menggulirkan program GERAKAN INFAQ SERIBU RUPIAH PER HARI (ONE DAY ONE THOUSAND). Hasil pengumpulan dana ini akan dipakai dan disalurkan untuk peningkatan mutu pendidikan di Perguruan Muhammadiyah. Realisasinya bisa untuk membangun gedung sarana dan prasarana sekolah Muhammadiyah, atau juga untuk peningkatan mutu Guru dan pengadaan fasilitas lainnya sehingga pendidikan Muhammadiyah dapat menjadi idola dan dambaan warga Pasuruan. Dengan menyadari semakin banyaknya sekola-sekolah baru yang muncul baik swasta maupun Negeri, maka tingkat persaingan antar sekolah ini juga semakin ketat. Hanya sekolah yang menjalankan pendidikan dengan kualitas baiklah yang akan mampu survive untuk mendapatkan murid-murid baru di setiap tahun ajaran baru. Dan untuk memiliki sekolah dengan mutu terbaik, maka bukan saja gedung dan fasilitas yang lengkap yang dibutuhkan namun juga mutu dan kesejahteraan guru yang terjamin. Dan untuk ini semua membutuhkan Biaya dan Dana yang besar. Menyadari situasi inilah kami Pengurus Alumni terpanggil.

Gerakan infaq juga diperuntukkan untuk membiayai operasional Organisasi Alumni sampai pada suatu ketika Organisasi Alumni memiliki sumber dana yang memadai baik itu dari Muzakki tetap ataupun dari unit bisnis yang berhasil dikembangkan nanti. Karena Pengurus bertekad untuk menjadikan Organisasi Alumni ini secara professional dan berkemajuan sehingga dapat dirasakan kehadirannya bukan saja bagi Persyarikatan dan Perguruan Muhammadiyah, najum juga berdampak pada kemajuan dan kemakmuran para anggotanya.

Mari tunaikan ZIS (Zakat, Infaq & Sodaqah) Anda semua pada kami. Insya Allah Akhirat dapat, dunia juga dapat. (Hablumminalllah wa Hablumminannas).

norek zis copy

alur dana

Keterangan :

Pertama, penyaluran dana ZIS untuk keperluan bantuan langsung ke Perguruan Muhammadiyah yang dapat ditransfer ke rekening angkatan dan atau ke rekening Bendahara II Presidium Alumni (Ibu Fitriyah Bahalwan) dengan no rekening BCA : 0890 522 106. Dana yang terkumpul disini hanya diperuntukkan bantuan langsung ke Perguruan Muhammadiyah sebagaimana tertulis di atas.

Jumlah dana yang terkumpul di tiap bendahara angkatan akan ditransfer ke rekening Bendahara II Alumni setiap 3 bulan sekali, terhitung bulan Agustus 2017. Semua angkatan melalui wakilnya di Presidium akan mengontrol penggunaan dana tersebut setiap saat.

Kedua, penyaluran dana ZIS untuk keperluan membiayai operasional kegiatan Presidium Alumni. Saluran ini dapat langsung di transfer ke rekening Bendahara Presidium Alumni I yaitu Ibu Hartini. Dengan nomor rekening BCA : 0890 948 146